8 Cara Mengatasi Pacar Marah karena Cemburu

Banyak orang bertanya dan bingung, pacar marah harus gimana ya? Bagaimana cara menyikapinya dengan benar supaya dia tidak marah lagi?

Pacaran sudah menjadi hal yang sangat populer dikalangan masyarakat terutama para anak muda dan remaja. Namun jangan salah ya, bahkan para orang dewasa pun tidak sedikit yang menjalani proses pacaran.

Banyak yang bilang begini :

Rasanya hidup ini tidak lengkap jika masa-masa muda kita tidak menjalani indahnya pacaran. Akan tetapi masa-masa pacaran itu tidak semuanya indah loh. Dalam kehidupan tidak sedikit kita lihat orang-orang kecewa karena cinta.

Bagi anda yang ingin mengatasi cowok marah karena cemburu, atau cara mengatasi cewek marah karena cemburu.

Maka silahkan simak dibawah ini...

Ada saja yang menyebabkan suatu hubungan menjadi goyang dan kandas ditengah jalan. Kalau kita pikir-pikir ada banyak sekali masalah yang bisa membuat pasangan kita marah.

Setelah diteliti oleh pakar ahli asmara (macam betol aja :D ), ternyata penyebab yang paling banyak itu di karenakan oleh rasa cemburu.

Cara menghadapi pacar yang sedang marah karena cemburu itu tidak lah mudah. Apalagi kalau salah satu dari kita cemburunya berlebihan. Sebenarnya cemburu yang berlebihan pada pacar itu tidak lah bagus.

Kenapa?

Ya, karena kamu atau dia bukan siapa-siapa. Dalam hubungan kalian belum ada status ikatan yang menghubungkan antara si A dan si B. Hah? Apaan tuh si A dan si B ? Begini loh maksudnya...

Pacaran itu hanya sekedar pendekatan sesama lawan jenis yang tujuan utamanya adalah : "Untuk mengetahui lebih lanjut karakter atau sifat seseorang yang sedang kita dekati".

Dengan begitu suatu hubungan bisa meningkat kejenjang berikutnya seperti melakukan pertunangan dan bahkan menikah.

Tapi banyak orang yang salah mengambil hikmah di balik pacaran sehingga berujung sakit hati dan kekecewaan.

Dan yang lebih parahnya lagi ada juga orang bodoh yang sampai mengakhiri hidupnya cuma gara-gara pacaran...? "Jangan sampai anda seperti itu ya"


Cara Mengatasi Pacar Marah karena Cemburu


8 Cara Mengatasi Pacar Marah karena Cemburu :


1. Pastikan tidak ada kesalahpahaman

Dalam kehidupan yang kita jalani ini selalu saja ada masalah. Masalah adalah salah satu penyebab yang bisa membuat keregangan dalam suatu hubungan terhadap orang lain.

Tapi yang anehnya, ada masalah yang terjadi itu disebabkan oleh "tidak ada masalah." Loh kenapa bisa begitu...? Kenapa ada masalah karena tidak ada masalah...? Heran ya? Sama!!! Saya pun heran !!!

Itulah yang disebut dengan "Kesalahpahaman". Salah paham ini sangat berbahaya loh, tidak sedikit orang yang mengalami salah paham. Akibatnya...

Orang tersebut bisa marah kepada kita, atau kita sendiri yang mengalami salah paham, sehingga kita marah kepada orang tersebut!!!

Begok kan???

Maka dari itu dalam sebuah hubungan jika ada sebuah pertengkaran maka coba kamu pikirkan dulu apakah ada kesalahpahaman atau tidak. Kalau ada, gimana...?

Kalau ada, cara mengatasi pacar marah karena salah paham adalah dengan cara cepat-cepat kamu jelaskan kepadanya supaya dia mengerti.

Maka masalah pun selesai !!!

Tapi bagaimana kalau masalah yang terjadi itu memang tidak ada kesalahpahaman? Ya, tentu saja harus diselesaikan dong... Caranya gimana???

Caranya banyak...

Karena tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan. Semuanya tergantung dirimu dan dirinya bagaimana untuk cara menyikapinya... Oke, silahkan anda lanjut membaca "step kedua" di bawah ini.


2. Cari tau penyebabnya

Apa yang membuat dia cemburu? Kenapa dia bisa marah? Semua ini harus kamu tau !!! Kalau penyebabnya saja kamu tidak tau, jangan harap kamu bisa menyelesaikan masalah ini.

"Ingat : Asap itu berasal dari api"

Itulah kira-kira peribahas yang cocok buat orang yang sedang marah. Ada banyak penyebab yang bisa menimpa seseroang sehingga bisa menimbulkan kemarahan.

Cara mengetahui penyebab dia marah itu paling mudah yaitu langsung menanyakannya kepada pasangan kita.

Akan tetapi terkadang pasangan kita tidak ingin memberi tau kepada kita kenapa ia bisa marah. Rata-rata pacar marah dan diam itu tidak mau bicara sama sekali dengan kita, ini sudah memang sifat manusiawi.

Inilah yang membuat kita kerepotan, bukankah begitu...???

Ada lagi tipe pacar marah tanpa sebab, ini juga bisa membuat kita kesulitan untuk mencari solusinya. Jadi mau tidak mau kita harus mencari sendiri penyebabnya.

Setelah tau masalahnya baru lah kita lanjut dengan cara ketiga dibawah ini supaya pacar kita tidak marah lagi.


3. Pahami karakter pasanganmu

Inilah tujuan dari pacaran yang sebenarnya, yaitu untuk mencari tau karakter dia yang sebenarnya. Karakter hampir sama dengan sifat, kalau kamu bisa baca karakternya maka masalah akan cepat teratasi.

Tapi jika karakternya saja kamu tidak tau bagaimana caramu untuk merayu dia supaya tidak marah lagi...?

Jika sudah menjalani hubungan yang lama pasti kamu sudah tau sifatnya, tapi gimana kalau baru pacaran? Kalau hubunganmu hanya baru seumur jagung ya setidaknya kamu sudah tau sedikit tentang dia.

Pikirkanlah apa yang membuat dia senang, apa yang membuat dia bahagia? Apa yang membuat dia tersenyum saat bersama kita?

Karena ada cowok diam karena cemburu, atau sebaliknya ada juga ada cewek diam karena cemburu. Terkadang pasangan kita tidak membuat interaksi yang berlebihan.

Dia cuma diam meskipun sedang cemburu dan marah...

Selama pacaran kamu harus tau hal ini, karena ini penting buat suatu saat jika kejadian seperti yang anda alami ini terjadi.

Contoh 1 : Dia kalau sedang marah, langsung senang bila di ajak jalan-jalan.

Contoh 2 : Dia kalau sedang marah, langsung senang jika di belikan coklat.

Dengan begitu pacar yang sedang marah karena cemburu pun akan mereda. Sehingga kemarahannya bisa menjadi pelajaran bagi anda agar bisa mengintrospeksi diri dari kesalahan yang anda lakukan.

Sebab kemarahan itu bisa terjadi karena adanya kemauan yang tidak terpenuhi. Maka jangan heran apabila pacar marah karena tidak dituruti keinginannya.

Oke kita lanjut dengan cara keempat dibawah ini...


4. Jangan sampai perhatian anda hilang terhadapnya

Orang yang sedang marah itu perlu di beri perhatian lebih. Jangan biarkan dia sendirian... Ini karena otaknya sedang kacau, pikirannya sedang tidak pas.

Bisa saja dia melakukan hal-hal yang bodoh diluar dugaan kita. Atau bisa saja kamu diputuskan olehnya karena pikirannya telah dipengaruhi oleh hal-hal negatif.

Jadi kalau pasangan kamu marah, jangan pernah meninggalkannya. Dia membutuhkanmu !!! Dia perlu kasih sayang....

Dia perlu kamu untuk menyelesaikan masalahnya, karena orang-orang yang sedang marah itu rata-rata ada mengalami gangguan psikologi.

Yaitu gangguan yang mana masalahnya itu tidak bisa diselesaikan, sehingga timbul lah rasa marah dalam hatinya.

Jadi tugas kamu yaitu memasuki hatinya dan memperbaiki gangguan psikologi tersebut. Buat lah hatinya kembali senang, ingat harus kamu sendiri yang lakukan. !!!

Karena ini masalah kamu dengan dia, bukan masalah dia dengan orang lain. Hanya kamu yang mampu mereda dan mengembalikan suasana hatinya menjadi gembira. Kamu harus kasi perhatian lebih kepadanya, supaya dia mau memaafkan dirimu.

Jangan memberi perhatian dengan cara memojokkannya,.. Jangan buat dia semakin tertekan akan kehadiran kamu disisinya. Tapi buatlah dia lebih nyaman dari sebelumnya.

Cara yang paling jitu adalah dengan menganggapnya seperti orang tua kita.

"Ingat : anggaplah dia seperti orang tua kita".

Bayangkan saja dia orang tuamu, dan kamu sudah membuat orang tuamu marah. Maka kamu durhaka.

Sehingga kamu harus meminta maaf terhadapnya dan bicaralah secara perlahan seperti kamu bicara kepada orang tuamu.

Ucapan yang perlahan (tanpa emosi) dapat meluluhkan hati seseorang. Meskipun orang itu sangat marah dengan kita tapi jika kita bicara dengan sopan dan lembut dengannya maka dia akan merasa kasihan.

Sehingga pacar yang sedang marah akan luluh hatinya... "Jelaskan kesalahan yang anda lakukan terhadapnya, akui saja kalau anda memang benar-benar salah".

Oke teman-teman... kita lanjut pada poin kelima di bawah ini.


5. Jangan buat dia bosan dengan sikap kita

Saya tidak bisa menjelaskan semuanya apa saja penyebab seseorang itu bisa marah.  Karena setiap orang itu beda-beda masalahnya.

Setiap manusia itu mempunyai rasa, bukan hanya di lidah dan di hati. Raga kita bisa merasakan peka yaitu sebuah rasa. Selain suhu panas, dingin dan rasa sakit.

Tahukah mau???

Tubuh kita juga bisa peka terhadap suasana, yaitu suasana bosan. Jangan anggap remeh ya, rasa bosan ini bisa menimbulkan hal-hal yang negatif dalam kehidupan kita.

Biasanya kalau kita sedang bosan maka pasti kita akan meninggalkan rasa tersebut. Tidak ada orang yang suka dengan rasa bosan. Ini sudah memang sifat manusia begitu.

Jadi apapun yang menjadi penyebab bosan maka pasti akan kita tinggalkan. Hal ini bisa saja terjadi pada salah satu pasangan kita...

Sehingga kalau dia bosan, maka bisa saja kamu di tinggalkan dan terkadang dengan alasan yang tidak jelas.

Oleh sebab itu, syarat pacaran itu tidak mudah karena kamu harus siap memberinya perhatian penuh.  Jika tidak maka pasanganmu akan jenuh dan mencari pasangan baru yang lebih menyenangkan.

Kejadian ini banyak terjadi disekitar kita, anda pasti sudah mengerti jika anda sering merasakannya.

Ingat : "Jika dia sedang marah jangan sampai dia tambah muak dengan kelakuan kita".

Hal ini bisa membuat pasangan kita makin emosional. Buatlah dirimu seru, jadi dia akan semakin penasaran denganmu.

Kalau dia sudah penasaran denganmu maka dia akan banyak mengeluarkan kata-kata sehingga dia tidak diam. Karena kalau dia diam itu akan sulit untuk menyelesaikan masalah yang sedang kalian hadapi.

Kata-kata yang dikeluarkannya lah yang harus anda pelajari dan renungkan. Sebab dari kata-kata yang di ucapkan kita bisa mengetahui masalah yang sebenarnya.

Sehingga kita bisa menjelaskan masalah yang terjadi. Jadi intinya anda harus mulai bicara terus kepadanya, jangan pernah bosan.

Karena kalau dia diam dan anda pun diam maka masalah tidak akan selesai-selesai. Dan yang lebih buruk lagi, takutnya nanti kalau anda kelamaaan maka dia sudah redakan hatinya oleh orang lain.

Jangan sampai orang lain masuk dan mengisi hatinya yang sedang tidak karuan. Ini malah menjadi bumerang bagi anda yang sering mempertahankan ego.

Akhirnya apa...?

Dia justru akan melupakan kita dan malah masuk kehidupan orang lain yang dianggapnya lebih menyenangkan.


6. Jangan pernah bosan mengucapkan kata "Maaf"

Maaf adalah kata-kata yang paling sopan sangat mujarab untuk mereda kemarahan seseorang. Tanpa kata maaf, sulit bagi seseorang untuk membuka hatinya kembali terhadap anda.

Pasanganmu pun demikan...

Dia hanya mengharapkan kita meminta maaf, karena terkadang hanya dengan kata "maaf" dia bisa menerima kita kembali. Tidak usah sungkan dan tidak usa malu atau gengsi untuk meminta maaf kepadanya.

Teruslah mengucapkan kata maaf sampai dia bosan mendengarnya... Kita ini manusia, dan semuanya punya hati. Maka dia akan ikut merasakan apa yang kita rasakan.

Dia tau kalau kita tulus minta maaf sehingga dia kasihan terhadap kita dan memaafkan kita. Banyak orang yang luluh hatinya karena ucapan maaf yang dilanturkan oleh seseorang.

Gini gilaranmu !!!

Gunakanlah kata-kata ini untuk mereda kemarahannya. Karena ini masalahmu dengannya, bersikaplah dewasa dengan memulai minta maaf.

Pasangan kita suka dengan orang yang bersikap dewasa. Bila perlu, lepaskan air mata anda untuk meminta maaf kepadanya.

Terkadang...

Ucapan tidak bisa menyentuh hatinya, tapi kalau anda mengucapkannya dengan menambah air mata maka seratus persen orang itu akan luluh hatinya.

Saya jamin cara ini cara paling ampuh 100% untuk mengatasi pacar yang sedang marah dan kecewa. Kecuali satu hal, apa itu...? Kecuali dia Setan !!! Hahaha becanda ya sobat :)


7. Salah satu harus mengalah

Tidak peduli apa penyebabnya, dan siapa yang salah. Meskipun terkadang dia yang salah, adakalanya kita lah yang harus mengalah dan meminta maaf kepadanya.

Ini banyak sekali terjadi pada wanita, biasanya wanita selalu merasa benar walaupun dia yang awalnyya sudah salah. Tahukah anda bahwa hal seperti itu adalah normal.

Kenapa saya katakan normal..???

Karena wanita itu ada siklus datang bulan. Siklus datang bulan ini bisa merubah hormon. Hormon itulah yang membuat wanita terkadang cepat marah.

Jadi jangan heran apabila cewek anda sering cemburu, apalagi kalau anda dekat-dekat dengan wanita lain. Kalau wanita wajar cemburu, tapi jangan salah pria juga banyak yang cemburu. Malahan cemburunya lebih parah dari wanita.

Tanda pria cemburu berat itu adalah kebanyakan pria yang sifatnya kasar. Untuk cara menghadapi cowok cemburuan dan posesif seperti ini tidak lah mudah.

Tapi jangan sampai keduanya mempertahankan ego, karena jika tidak masalah tidak akan selesai. Mungkin anda adalah adalah salah satu tipe orang yang keras.

Tapi bisa jadi pasangan anda juga sama sifatnya dengan anda yaitu bertipe keras. Jadi kalau kedua-duanya keras maka jalan untuk menyelesaikan masalah adalah dengan cara keras.

Yaitu dengan emosi...

Emosi tidak bisa menyelasikan masalah !!!

Hanya membuat suasana semakin panas, jika sudah panas maka akan menimbulkan api yang membara. Jadi salah satu dari kita harus ada yang jadi air.

Hanya air yang dapat memadamkan api. Seperti itulah kira-kira ibaratnya... Karena terkadang orang yang salah itu tidak menganggap dirinya salah.

Dia merasa dirinya benar sepenuhnya!!!

Anda tidak harus menjadi seperti itu, anda tidak harus mencoba bertahan dengan ego anda, hanya karena anda tau kalau dia yang salah.

Cobalah untuk menjadi air, untuk bisa memadamkan api. Ngerti kan maksudnya??? jangan sampai pacar marah minta putus.


8. Tunjukkan padanya jika kita serius dan menyesal sudah buat salah

Pasangan terkadang akan menganggap kita tidak serius, saat cara kita minta maaf kepadanya itu biasa-biasa saja.

Misalnya saja begini, kita mengatasi pacar marah di chat. Karena takut untuk bertemu, ataupun gengsi untuk mengatakannya secara langsung.

Tentu saja cara tersebut salah... Malah cara ini sangat tidak sopan. Apalagi mengatasi pacar marah lewat sms...

Itu ciri-ciri orang yang tidak memiliki tanggung jawab!!!

Orang yang punya tanggung jawab tidak seperti itu, ia akan langsung menjumpai orang tersebut untuk mengatakan maaf.

Tapi bagaimana cara mengatasi pacar marah jarak jauh? Jika, memang kebetulan jarak anda jauh darinya sebaiknya temui juga dia secara langsung.

Rata-rata pacar marah saat ldr itu sering kali terjadi, hal ini wajar. Mengingat jarak yang memisahkan sehingga komunikasi pun terganggu.

Menjumpai orang yang sedang marah dalam jarak yang jauh ini akan memberikan nilai lebih. Pasangan yang marah itu akan berfikir kalau kita memang benar-benar serius untuk meminta maaf kepadanya.

Dan banyak sekali orang-orang di maafkan karena tindakan kita yang bertanggung jawab seperti ini. Karena kita sudah di anggap serius !!!

Jika belum dimaafkan janganlah menyerah, jumpai pasangan kita setiap hari. Maka lama-lama juga dia akan merasa kasihan kepada kita.

Sehingga kita diberikan kesempatan kedua...

Gunakan kesempatan kedua ini dengan bijak, jangan pernah ulangi kesalahan yang sudah kita lakukan sebelumnya.


Kesimpulan :

Sebagai manusia biasa semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Tak ada orang yang tidak pernah melakukan kesalahan.

Dan tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf. Orang pemaaf adalah orang yang memiliki rasa penyayang tingkat tinggi.

Bahkan dalam hidupnya akan merasa kebahagiaan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Selain itu... Suasana hati orang yang suka memaafkan pun lebih tenang dan tentram.

Selain itu, ternyata orang yang suka memaafkan juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuhnya. Misalnya saja dapat mengurangi stres dan lain-lain...
Newer Post