8 Cara Agar Cepat Menjadi Orang Kaya

Orang kaya hanyalah sebutan bagi mereka yang telah sukses di dunia ini, terutama di bidang pekerjaannya. Sehingga hidupnya jauh lebih mudah dari orang lain pada umumnya.

Kita rasa semua orang pasti benar-benar ingin menjadi orang kaya, tapi seperti yang kita ketahui bahwa untuk bisa membuat kita kaya bukanlah hal yang mudah.

Pada dasarnya semua orang sama tidak ada yang kaya ataupun tidak ada yang miskin. Hanya orang-orang yang berusaha keraslah yang bisa menjadi kaya, karena mereka lebih mau berusaha.

Jadi jangan sampai kita salah menilai orang kaya. Bisa dikatakan orang kaya memiliki sifat yang lebih bagus ketimbang orang-orang yang hanya suka bermalas-malasan saja.

Orang kaya lebih rajin, lebih disiplin, serta tidak kenal lelah selama bekerja. Sehingga sifat-sifat inilah yang membuat karir mereka bagus dan sudah pasti akan membuahkan hasil.

Jika bicara soal menjadi kaya, tentu sangat erat kaitannya dengan masalah pekerjaan. Karena faktor utama yang membuat kita bisa menjadi kaya itu adalah masalah pekerjaan.

Tapi jangan salah ya teman-teman...

Ini bukan masalah seberapa besar gaji yang kita dapatkan di tempat kita bekerja. Bukan masalah pula apa pekerjaan kita, karena untuk menjadi orang kaya bukanlah di ukur dari jenis pekerjaan yang kita lakukan.

Tapi di ukur dari seberapa berusahanya kita bekerja dan bagaimana cara kita bisa menghemat uang dari hasil jerih payah kita bekerja selama ini. Jadi intinya meskipun gaji kita kecil, tidak menutup kemungkinan kita juga bisa menjadi orang kaya.

Meskipun jika dipikir secara logika, memang pada dasarnya semakin besar gaji kita maka semakin cepat pula kita menjadi orang kaya. Tapi semua itu akan sia-sia jika anda tidak mempunyai sifat-sifat seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

Untuk lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini, bagaimana sesungguhnya untuk menjadi orang kaya...


Cara Agar Cepat Menjadi Orang Kaya


Berikut 8 Cara Agar Cepat Menjadi Orang Kaya :


1. Berhenti menjadi orang pemalas

Hal pertama yang harus anda ingat pesan dari saya ini adalah tidak ada satupun orang yang bisa kaya jika anda adalah seorang pemalas.

Jadi sebelum anda melakukan pekerjaan ataupun sebelum anda membangun sebuah bisnis kecil-kecilan. Maka ubahlah dulu sifat pemalas anda tersebut.

Karena rata-rata orang pemalas itu tidak akan pernah bisa menjadi orang kaya. Sehebat apapun pekerjaan yang anda miliki saat ini, misalnya saja anda baru di terima bekerja di sebuah perusahaan besar.

Maka...

Jika sifat pemalas masih ada pada diri anda, maka siap-siap saja nanti anda akan jatuh atau di pecat. Begitupun jika anda akan memulai membuka bisnis, jika malas saat melakukannya maka jangan harap bisnis anda bisa berhasil.

Contohnya :

- Jika mau pintar, maka harus rajin belajar. Sebab tidak ada orang yang bisa pintar tanpa belajar terlebih dahulu.

- Jika mau masuk surga, maka harus rajin beribadah. Karena mana mungkin bisa masuk surga jika kita tidak beribadah.

- Begitupun jika ingin kaya, maka harus rajin bekerja. Sebab tidak ada orang pemalas yang kaya. Jika pun ada itu pasti bukan harta miliknya, katakanlah harta orang tuanya.

Jadi lakukanlah... kerjakanlah... dan jalanilah secara terus menerus, meskipun pekerjaan tersebut sangat membosankan dan terkadang membuat kita sering merasa lelah.

Hanya orang-orang yang rajin akan mendapatkan hasil dari jerih payahnya sendiri selama ini. Tidak ada orang yang bisa mengubah hidup kita kecuali kita sendiri.


2. Berhenti memikirkan orang lain yang sudah kaya

Jika selama ini anda hanya terheran-heran melihat orang yang sudah kaya, maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut.

Karena orang sudah lama memulainya, sedangkan kita apa? kita malah sibuk membayangkan orang-orang yang sudah sukses.

Bahkan tidak sedikit dari kita yang terkagum-kagum kepada orang tersebut. Jadi waktu kita yang seharusnya dimanfaatkan telah terbuang sia-sia karena kita selalu berpikir dan terus berpikir.

Sampai kapan kita hanya berfikir saja? Kapan kita memulainya? Tanpa kita sadari hari-hari kita sudah terlewati begitu saja. Besok, lusa, minggu depan, bulan depan dan bahkan tahun depan. Kita masih saja heran kenapa orang bisa kaya?

Hal inilah yang membuat hidup anda terus berada di belakang. Orang sudah mulai dari dulu, tapi tidak melakukan apa-apa. Kita hanya bisa heran dan penasaran melihat orang yang sudah kaya.

Kini saatnya anda berubah...

Bukalah wawasan anda sekarang juga, dan bangunlah dari tempat duduk anda sekarang juga. Dan berhentilah berpikir tentang kehidupan orang lain. Jangan pernah kita memandang kehidupan orang lain.

Tapi pandangilah kehidupan kita, apa yang kita punya? Sudah puaskah kita dengan apa yang kita miliki saat ini? Pernahkah anda berpikir bahwa hidup ini cuma sekali saja?

Kini saatnya anda bangkit...!!!

Dari pada memikirkan orang lain, lebih baik manfaatkan 1 hari itu untuk memikirkan bagaimana caranya menjadi sukses? Kasih kesempatan 1 hari saja buat diri kita sendiri untuk memikirkan hal ini.

Renungkanlah... Bayangkanlah...

Apa yang seharusnya anda lakukan buat hari besok agar bisa memulai mengubah hidup anda menjadi kaya. Ada banyak sekali renungan yang bermanfaat jika kita benar-benar serius memikirkannya.

Setelah anda mendapatkan ide dan gagasan, maka catatlah di buku. Buatlah sebuah konsep dari rencana anda tersebut. Setelah itu keesokan harinya mulailah untuk menjalankan rencana anda tersebut.

Karena sekecil apapun usaha anda, maka pasti akan membuahkan hasil. Dari pada anda hanya duduk-duduk saja memikirkan orang yang sudah kaya. Ingat, bahwa waktu terus berjalan.

Lakukanlah hal-hal yang bisa menghasilkan kita uang. Lebih baik memulai dari hal yang kecil dari pada tidak sama sekali. Selalu berpegang teguh kepada prinsip yaitu sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit.

Sebab nyatanya adalah orang kaya juga memulai dari hal-hal yang kecil juga, sampai hal kecil tersebut berubah menjadi hal besar.


3. Harus bersemangat dan yakin bisa kaya

Syarat menjadi orang kaya selanjutnya adalah dengan membuat diri kita harus selalu merasa bersemangat dan yakin kalau kita bisa kaya.

Tanpa semangat dan keyakinan biasanya kita sering berhenti di tengah jalan, sehingga usaha dan pekerjaan kita selama ini hanya sia-sia saja.

Banyak orang yang putus asa ketika mereka mulai menyadari bahwa apa yang dikerjakan selama ini tidak membuahkan hasil sama sekali.

Sehingga tidak sedikit dari kita yang berhenti di tengah jalan dari usaha yang sedang kita lakukan.

Tentu saja hal ini jangan sampai ada pada diri kita, ingatlah selalu bahwa kita ini tidak selalu kita berada di atas. Ada kalanya kita dibawah, seperti roda kehidupan yang berputar.

Terkadang ini adalah cobaan untuk kita, dan tentu saja ada hikmah di balik pekerjaan yang kita lakukan. Bisa jadi hikmah tersebut supaya membuat kita lebih semangat lagi untuk bekerja.

Jadi jangan sering berfikir negatif terlebih dahulu, apalagi sampai putus asa. Kita pasti sering berfikir bahwa tidak mungkin kita bisa menjadi orang kaya kalau hanya begini saja.

Maka dari itu cobalah ambil hikmahnya, itu berati apa yang sedang kita kerjakan itu masih kurang, dan kita harus bersemangat lagi sehingga usaha atau pekerjaan kita bisa lebih sukses.

Kita harus benar-benar yakin di hati bahwa suatu saat kita bisa menjadi orang kaya. Keyakinan yang kuat inilah yang akan mendorong kita untuk lebih bersemangat.

Kita semangat kita membara, maka hal-hal sepele yang kita kerjakan terasa lebih seru dan pastinya ini sangat bagus untuk karir kita di masa depan.

Sehingga dengan kata lain, bersemangat dan yakin sama dengan sabar. Kesabaran inilah yang akan mengantarkan hidup kita menjadi lebih baik. Dan tentu saja harus di imbangi dengan usaha yang sedang kita lakukan.

Jangan hanya sabar tanpa usaha, karena itu sama dengan nol. Tapi bersabarlah dengan usaha. Maka suatu saat kit pasti akan sukses...

Percayalah !!!


4. Lakukan segalanya secara konsisten

Apa itu konsisten? Konsisten adalah segala sesuatu yang kita kerjakan secara terus menerus. Tidak peduli sekecil apapun pekerjaan atau usaha tersebut, yang penting itu selalu kita kerjakan.

Itulah yang disebut dengan konsisten. Tanpa konsisten sulit bagi kita untuk bisa menjadi orang kaya. Jadi kalau ingin cepat kaya maka sebaiknya tanamkan sifat konsisten di dalam diri kita.

Begini contoh tidak konsisten saat berbisnis atau berjualan :

Anggap saja anda dan teman anda melakukan sebuah bisnis yang sama, misalnya saja kalian sama-sama baru membuka usaha berjualan nasi bungkus di tempat yang berbeda.

Kebetulan nasi bungkus milik anda dan teman anda tersebut sama-sama kurang laris, hampir setiap harinya selalu banyak nasi yang tertinggal karena kurangnya minat dari pembeli.

Nah, karena kurang laris anda kini menjadi malas menjual nasi bungkus. Sehingga terkadang anda sering tidak berdagang. Sedangkan teman anda yang satunya berdangang terus setiap hari.

Dia terus sabar dan konsisten dengan pekerjaannya tersebut. Sehingga percayalah bahwa suatu saat teman anda tersebutlah yang akan sukses. Anda bisa membuktikan hal ini sendiri !

Contoh lainnya jika anda tidak konsisten bekerja di perusahaan :

Anggap saja anda dan teman anda bekerja di sebuah perusahaan yang sama, dan kebetulan jabatan kalian juga sama di perusahaan tersebut.

Anda dan teman anda sama-sama mempunyai tugas yang sudah di perintahkan oleh manager untuk membuat laporan setiap harinya dalam waktu yang telah di tetapkan.

Teman anda yang konsisten terus melakukannya setiap hari, sedangkan anda yang tidak konsisten sering menunda-nunda pekerjaan anda tersebut.

Hasilnya pekerjaan anda semakin menumpuk, dan waktu untuk mengerjakannya sudah tidak tercapai lagi. Al hasil anda akan di marah oleh manager anda dan yang terburuk anda bisa kehilangan pekerjaan anda.

Sedangkan teman anda yang selama ini terus konsisten dan rajin saat bekerja, tidak membuat masalah apapun. Karena pekerjaannya baik, maka teman anda tersebut di naikkan kedudukannya.

Sehingga hal tersebutlah yang membuat teman anda kini menjadi sukses. Dan bisa kaya hingga saat ini. Itu semua karena apa? Ya, tidak lain adalah karena dia terus konsisten mengerjakan sesuatu.

Kesimpulan :

Begitulah contoh konsisten saat mengerjakan sesuatu, jadi jangan pernah meremehkan pekerjaan walaupun pekerjaan tersebut sangat sederhana di mata orang lain.

Tapi percayalah, bahwa jika anda terus mengerjakan pekerjaan tersebut secara rutin maka hal-hal kecil bisa menjadi hal besar.

Ini sama contohnya seperti menabung uang. Orang yang konsisten menabung uang setiap hari tentu saja tabungannya akan semakin penuh.

Begitupun usaha, bisnis, pekerjaan atau sesuatu yang anda lakukan. Maka pasti akan membuahkan hasil yang juga suatu saat.


5. Jangan memilih-milih pekerjaan

Terkadang dalam diri kita terdapat sifat alami yang sudah ada sejak kita kecil. Yaitu kita sering merasa gengsi kepada orang lain terutama pada teman-teman disekitar.

Gengsi terhadap fakta yang akan kita lakukan kedepannya seperti untuk bekerja. Karena terkadang kita mendapat pekerjaan yang tidak sesuai seperti keinginan kita.

Dan ada juga gengsi tingkat dewa yaitu tidak mau bekerja sama sekali karena takut atau malu di lihat oleh teman-teman. Jika hal ini ada pada diri anda maka siap-siap saja miskin.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali jenis-jenis pekerjaan atau usaha yang bisa menghasilkan kita uang. Mulai dari pekerjaan yang kecil sampai jenis pekerjaan yang besar.

Rata-rata pastinya orang lebih suka memiliki pekerjaan yang besar, seperti bekerja di perusahaan atau menjadi seorang pegawai pemerintah.

Karena selain bisa terlihat lebih berkesan rapi dalam berpakaian, memiliki pekerjaan besar juga terlihat lebih terpandang di mata orang lain.

Meskipun kita tahu terkadang pekerjaan yang besar tersebut tidak semua menghasilkan gaji yang besar pula. Tapi tetap saja banyak orang yang memilih bekerja seperti ini dari pada harus berjualan atau bekerja pada hal-hal lainnya yang terlihat lebih sederhana.

Gengsi adalah salah satu faktor yang bisa membuat seseorang sulit kali untuk berkembang di bidang ekonomi. Dengan kata lain jika kita memiliki sifat gengsi yang besar maka sulit untuk kita bisa sukses.

Kenapa?

Itu semua karena kita terlalu memilih-milih pekerjaan yang sudah ada di depan mata kita. Rasa malu terhadap saudara atau teman dan bahkan malu terhadap orang lain adalah salah satu penyebabnya.

Kita takut derajat kita akan di anggap rendah oleh orang lain, selain itu dimana biasanya penampilan kita yang selalu terlihat elite dan mewah kini terlihat cupu saat bekerja.

Apalagi jika kita merasa pendidikan kita lebih tinggi dari orang lain, meskipun faktanya kita memang lulusan S1 atau lulusan S2 sekalipun. Namun terkadang kesempatan bekerja memang tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Sudut pandang inilah yang akan menghancurkan karir kita nantinya. Karena kita terus-terusan gengsi untuk memilih pekerjaan sehingga waktu terus berjalan.

Akhirnya apa?

Seperti yang anda bayangkan bahwa akhirnya usia kita terus bertambah, dan karena kita terus mengharapkan pekerjaan yang sesuai dengan kita maka tanpa kita sadari usia telah menghalang untuk kita bekerja di tempat-tempat yang sesuai dengan pendidikan kita.

Karena sekarang rata-rata untuk bisa masuk kerja itu dibutuhkan syarat umur, bukan hanya lulusan dari pendidikan saja.

Akhirnya jangankan untuk menjadi orang kaya, untuk membahagiakan orang tua kita saja kita masih belum mampu. Dan yang terparah bahkan di usia dini kita masih meminta uang jajan dari orang tua.

Oleh sebab itu, jangan pernah anda meremehkan pekerjaan yang kecil ataupun menganggapnya tidak layak untuk anda. Selama ada kesempatan maka terjun saja, jalani saja sebagaimana mestinya.

Karena sukses itu tidak semuanya berawal dari yang besar, bisa jadi dari pekerjaan yang kecil itulah jalan-jalan lain menuju kesuksesan yang besar bisa terbuka.


6. Wajib menabung uang sejak dini

Berapapun usia anda sekarang, tidak ada kata telat untuk menabung. Dan tidak ada orang yang bisa kaya jika kita selalu boros. Semua orang bisa kaya meskipun tanpa modal yaitu hanya dengan menabung.

Tidak sedikit kita lihat orang menjadi kaya di usia muda itu semua karena orang tersebut sebenarnya rajin menabung. Orang yang rajin menabung sudah pasti tahu bahwa hemat adalah pangkal kaya.

Sebesar apapun penghasilan yang kita dapatkan setiap harinya, jika tidak menabung maka sudah pasti penghasilan tersebut akan mudah terpakai pada hal-hal yang tidak berguna.

Logikanya begini :

Anggap saja hari ini ditangan kita ada uang 10 juta rupiah, dan coba anda habiskan uang tersebut dalam waktu 1 hari. Apakah uang tersebut bisa anda habiskan?

Jawabannya tentu saja bisa !!! Semua orang bisa menghabiskan uang 10 juta dalam 1 hari untuk membeli apa yang di inginkan.

Dan sekarang mari kita balik...

Anggap saja anda tidak mempunyai uang sama sekali hari ini. Dan coba sekarang cari uang 10 juta dalam waktu 1 hari. Apakah anda bisa mendapatkan uang tersebut?

Jawabannya tentu saja tidak semua orang bisa mendapatkan uang 10 juta dalam sehari. Dan bahkan bagi sebagian orang butuh waktu 1 tahun atau lebih untuk bisa mendapatkan uang sebanyak itu.

Jadi apa kesimpulannya?

Kesimpulannya adalah untuk menghabiskan uang itu bisa membutuhkan waktu yang sangat cepat. Tapi untuk mendapatkan uang tersebut membutuhkan waktu yang sangat lama.

Oleh sebab itu jangan sia-siakan uang anda. Paling tidak kita harus menabungnya, tidak peduli meskipun yang kita tabung itu sedikit demi sedikit.

Asalkan menabung uang dilakukan secara konsisten, maka bukan tidak mungkin kita bisa memanfaatkan uang tabungan kita untuk menjadikannya sebuah modal usaha suatu saat nanti.


7. Harus ada keinginan untuk membeli rumah sendiri

Apa hubungannya menjadi orang kaya dengan membeli rumah sendiri? Jika anda pintar pasti anda sudah mengetahui hal ini.

Mempunyai rumah sendiri itu sangat besar pengaruhnya untuk masa depan kita supaya bisa menjadi orang yang benar-benar bisa dikatakan kaya.

Setiap orang masing-masing wajib mempunyai rumah sendiri. Tidak peduli bagaimana cara mewujudkannya, tapi cobalah berusaha bekerja lebih keras.

Kenapa?

Jadi begini ceritanya :

Di kehidupan ini kita semua pasti sudah tahu bahwa setiap orang mempunyai tempat tinggal atau yang disebut dengan rumah.

Yang menjadi masalahnya sekarang adalah...

Tidak semua orang memiliki rumah sendiri, atau dengan kata lain ada beberapa di antara kita yang tinggal di rumah sewa atau rumah kontrakan.

Jadi sudah pasti setiap bulan atau setiap tahunnya kita harus membayar biaya sewa rumah tempat tinggal kita tersebut. Karena kalau tidak di bayar sudah pasti pula kita tidak bisa tinggal di rumah tersebut karena rumah kontrakan itu milik orang lain.

Jadi bagaimana cara kita bisa menabung uang apabila uang yang kita tabung itu selalu digunakan untuk membiayai sewa rumah?

Belum lagi dengan biaya-biaya keperluan hidup lainnya. Sehingga bisa dibilang tidak ada orang kaya yang tidak mempunyai rumah sendiri.

Selain itu...

Kita juga tidak bisa menjadi cepat kaya apabila kita masih duduk dirumah kontrakan. Bukan berati kita bisa menjadi orang kaya karena duduk dirumah sewa ya teman-teman.

Hanya saja sulit untuk bisa menjadi kaya. Jangan sampai anda salah mengartikan bahasa yang saya katakan ini.

Coba anda bayangkan sekali lagi...

Jika misalnya biaya sewa rumah anda pertahunnya itu kita katakan saja 6 juta rupiah. Jadi perbulannya kita harus menyimpan uang sekitar 500 ribu rupiah.

Uang yang anda kumpul ini harus anda bayar kepada pemilik rumah, bukankah begitu...?

Maka saya katakan bahwa anda sedang memabakar uang anda dengan sangat tidak bermanfaat sama sekali.

Usaha jeri payab dari hasil kerja anda selama ini yang anda sisihkan untuk membayar sewa rumah itu sama dengan sia-sia saja. Tidak bermanfaat !

Mengapa saya katakan anda seperti membakar uang, sia-sia dan tidak manfaat?

Karena...

Rumah yang anda tempati tersebut tidak pernah akan menjadi milik anda. Itulah mengapa saya katakan anda seperti sedang membakar uang setiap bulan atau setiap tahunnya.

Lebih baik misalnya jika anda membayar kredit motor, maka nantinya motor tersebut akan menjadi milik kita.

Tapi itu semua tentu saja semata-mata karena kita tidak mempunyai tempat tinggal. Jadi memang begitu cara satu-satunya yaitu harus mengontrak rumah.

Maka dari itu, bukan maksud saya untuk melarang anda untuk tidak boleh mengontrak rumah. Tapi memang keadaan ekonomi yang memang mengharuskan kita untuk mengontrak rumah.

Namun alangkah baiknya mulai saat ini anda harus mempunyai keinginan untuk membeli rumah sendiri. Agar paling tidak uang tabungan sewa rumah bisa digantikan menjadi uang tabungan untuk modal masa di masa depan.

Apalagi jika anda belum menikah dan masih tinggal di rumah orang tua, maka saat inilah kesempatan anda untuk mulai menabung uang agar bisa membeli rumah sendiri.

Karena meskipun anda mempunyai rumah sendiri tapi itu rumah orang tua kita, maka jika sudah menikah mau tidak mau kita harus hidup berpisah dari orang tua. Dan saat itu pula kita harus mempunyai rumah sendiri.

Kecuali anda adalah seorang anak tunggal dalam keluarga dan merupakan pewaris rumah orang tua anda tersebut. Maka hal ini bukanlah masalah...

Tapi tidak jika anda mempunyai banyak saudara dalam satu keluarga, meskipun yang anda tinggal sekarang dirumah orang tua anda sendiri.

Tapi jika sudah menikah akan beda ceritanya. Anda tetap harus memiliki rumah pribadi milik anda sendiri jika tidak mau membakar uang karena harus menyewa rumah.

Dengan memiliki rumah sendiri apalagi di usia muda maka kesempatan kita menjadi orang kaya akan lebih cepat terlaksana karena tidak ada pengeluaran uang yang terjadi dengan sia-sia seperti harus membayar biaya kontrakan setiap tahunnya.

Sudah mengerti kan...?

Itulah betapa pentinnya memiliki rumah pribadi sejak dini...


8. Membuka usaha bisnis sampingan

Untuk bisa menjadi lebih kaya, tentu saja kita harus mempunyai cara-cara atau usaha-usaha yang lebih. Karena kalau segitu-gitu saja maka sudah pasti akan lama menjadi kaya.

Dan salah satu usaha tersebut yang bisa kita lakukan adalah dengan cara membuka usaha sampingan. Selain pekerjaan pokok, kita juga wajib mempunyai pekerjaan sampingan.

Jika tidak ada waktu untuk melakukannya sendiri, maka tentu saja kita bisa menyuruh orang lain untuk mengelola usaha yang akan kita kembangkan ini.

Seperti yang anda ketahui bahwa ada banyak sekali usaha-usaha bisnis sampingan yang bisa kita kembangkan. Namun rekomendasi dari kami untuk supaya cepat kaya adalah dengan menjalankan bisnis dagang.

Kenapa harus berdagang?

Karena dagang itu lebih banyak keuntungannya. Dibandingkan dengan jenis bisnis-bisnis lainnya. Penghasilan dari dagang juga bisa membuat keuntungan 2 kali lipat dan bahkan lebih dari modal yang kita keluarkan.

Namun tidak menutup kemungkinan juga anda bisa mengalami kerugian, tergantung dari bagaimana cara anda mengelolanya. Tapi mungkin anda bisa melihat sendiri bahwa sudah banyak buktinya orang-orang sukses melalui dagangan.

Dagangan itu bisa berupa bermacam-macam, diantaranya seperti :
- Menjual mie
- Menjual nasi
- Membuka usaha klontong
- Menjual pakaian atau butik
- Dan lain-lain sebagainya

Selain berdagang...

Ada juga usaha yang bisa membuat kita cepat kaya, tapi membutuhkan modal pertama yang lumayan besar. Namun saat usaha ini sudah jalan, jangan kahwatir tentang resiko kerugiannya. Sebab kecil sekali resiko kerugian yang anda alami.

Seperti contoh usaha sampingan di bawah ini...

Contoh usaha modal besar tapi keuntungan luar biasa :
- Membuka usaha air galon minuman
- Membuka usaha salon atau pangkas rambut
- Membuka usaha rumah menjahit
- Membuka usaha bengkel

Inilah contoh-contoh usaha yang membutuhkan modal utama yang besar tapi pengeluaran selanjutnya sangat sedikit. Namun keuntungan membuka usaha sampingan seperti ini sangat banyak. Sehingga bisa membuat kita cepat kaya.


*Bonus cara cepat menjadi kaya :

Selain itu agar anda bisa lebih cepat kaya, maka jangan hanya mengandalkan menabung uang dengan cara biasa saja. Karena sekarang anda tetap bisa menabung uang dengan cara luar biasa.

Bagaimana cara menabung uang yang luar biasa?

Jawabannya yaitu dengan berinvestasi. Apa itu investasi? Investasi adalah menanam modal atau saham yang bisa menjadikannya untung suatu saat.

Jadi bukan hanya menyimpan uang di celengan saja, karena sekarang sudah banyak penyedia investasi-investai yang membuat tabungan kita lebih untung.

Disini kita akan membahas investasi yang paling sederhana saja namun jelas keuntungannya.

Rahasianya adalah dengan berinvestasi emas. Anda pasti tahu emas kan? Ya, itu yang harganya tidak pernah turun.

Dari pada hanya sekedar menabung uang di celengan kenapa anda tidak berfikir untuk menabung emas saja?

Seperti yang kita ketahui bahwa harga emas itu jarang sekali turun, dan yang ada harganya itu terus naik setiap tahunnya.

Coba anda ingat-ingat lagi berapa harga emas 5 tahun atau 10 tahun kebelakang? Dan coba anda ingat-ingat harga emas yang saat ini?

Berapa jauh perbedaannya?

Coba anda bayangkan jika 10 tahun yang lalu anda dulu anda membeli emas kita katakan saja 1 mayamnya 700 ribu, dan kebetulan anda membeli emas tersebut kita katakan saja 10 mayam. Jadi total harganya adalah 7 juta.

Di tahun ini anda jual, dan kebetulan ini tahun 2019 maka harga emas saat ini permayamnya adalah 2 juta. Jadi 2 juta di kali sepuluh mayam sama dengan 20 juta.

Sehingga total keuntungan yang anda dapatkan dalam 10 tahun terakhir adalah 13 juta bersihnya, sedangkan 7 juta adalah modal utama saat anda membeli emas dulunya.

Bayangkan sekali lagi...

Jika anda menabung uang dengan cara biasa. Apakah ada keuntungan yang bisa anda dapatkan? Tentu saja tidak.

Berapa yang sudah anda tabung tentu saja segitu yang anda dapatkan nantinya. Namun ini jelas berbeda jika dari awal anda menabung uang dengan cara berinvestasi.

Kebayang tidak berapa sudah keuntungan jika anda menggantikan tabungan biasa anda menjadi tabungan dalam bentuk emas selama 10 tahun?

Itulah yang membuat berinvestasi lebih baik dari pada anda menabung uang dengan cara yang biasa saja.

Pada intinya investasi tujuannya itu sama, yaitu sama-sama menabung uang. Namun jika bisa lebih menguntungkan kenapa tidak?


Semoga bermanfaat...
Newer Post
Older Post