8 Cara Biar Tetap Langgeng Sama Pacar

Diantara kita pasti ada sedang menjalani sebuah hubungan bersama pacar ataupun kekasih, baik itu hubungan yang serius maupun menjalani sebuah hubungan yang biasa-biasa saja.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam sebuah hubungan pasti ada saja masalah-masalah yang kita hadapi. Karena jelas-jelas prinsip setiap orang itu berbeda-beda.

Kita maunya begini namun belum tentu dia maunya sama dengan keinginan kita, apalagi jika kekasih kita tersebut memliki watak karakter yang sangat keras. Maka tentu saja ini sangat berbahaya bagi sebuah hubungan.

Namun yang perlu kita ketahui adalah bahwa memang faktanya di kehiudupan ini selalu saja ada masalah. Tidak ada satupun orang yang hidup tanpa masalah, baik itu masalah kecil ataupun masalah besar.

Apalagi dalam sebuah hubungan bersama sang kekasih. Pasti juga ada-ada saja tingkah atau sifat yang bisa memicu kemarahan serta menimbulkan-menimbulkan emosi semata.

Di jaman saat ini masa-masa pacaran adalah masa yang sudah biasa, bukan hanya anak kecil bahkan orang dewasa pun banyak yang menjalankan masa-masa pacaran ini.

Untuk bisa mencintai seseorang tentu saja kita harus berusaha mendapatkan orang tersebut. Ada berbagai macam cara yang bisa kita lakukan supaya orang yang kita cintai itu mau menerima kita.

Pada saat orang yang kita sukai sudah menerima kita, maka disaat itu pula kita menjalani hubungan yang sering di sebut dengan pacaran. Hubungan ini tentu saja bisa lama dan bahkan bisa sebentar, tergantung dari keharmonisan selama berhubungan.

Untuk mendapatkan keharmonisan tentu saja tidak mudah, meskipun orang yang kita cintai itu baik namun seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa masalah bisa kapan saja terjadi. Sehingga tidak heran bila sewaktu-waktu sebuah hubungan tersebut berkahir sia-sia.

Seperti yang kita lihat sendiri di sekeliling kita, ada banyak sekali orang-orang yang gagal dalam menjalanu sebuah hubungan bersama orang yang dicintainya tersebut.

Bila kita sedang menjalani yang namanya pacaran maka tentu saja kita juga bisa mengalami hal yang sama dengan yang lainnya yaitu hancurnya sebuah hubungan percintaan kita.

Karena apabila kita serius dengan pacar kita, maka pastinya kita tidak mau sampai mengalami hal-hal seperti ini. Kita pastinya menginginkan yang terbaik dalam hubungan kita bersama pacar.

Oleh sebab itu apabila anda merasa takut akan hal-hal seperti apa yang sedang anda bayangkan saat ini, maka ada baiknya untuk membaca beberapa tips seperti yang akan kita bahas disini yaitu tentang bagaimana supaya hubungan tetap langgeng.

Nah, untuk berjaga-jaga ataupun untuk anda yang sedang mengalami keratakan dalam sebuah hubungan bersama pacar maka cara mengatasinya adalah dengan cara menjadi seseorang yang benar-benar terbaik untuk pasangan kita.

Bagaimana menjadi yang terbaik untuk pasangan?

Jawabannya adalah : Dengan menjaga sikap.

Jadi hal pertama yang harus kita perhatikan agar hubungan selalu bisa langgeng bersama pacar adalah dengan menjaga sikap kita terlebih dahulu. Karena ini sangat besar pengaruhnya untuk pasangan kita.

Sikap itu sama dengan sifat, hanya saja sikap lebih menunjukkan ekspresi diri baik itu dari segi perkataan maupun tindakan. Apabila selama ini sikap kita tidak baik kepada pasangan maka jangan harap pasangan akan betah menjalani hidup bersama kita.

Kita harus memberikan sikap yang terbaik buat pasangan kita, jangan sampai kita menunjukkan sikap-sikap yang tidak baik untuk pasangan kita. Apalagi sikap kita itu sudah keterlaluan.

Adapun sikap-sikap yang bisa membuat pasangan kita betah dengan kita tersebut adalah seperti yang saya jelaskan di bawah ini. Lebih lengkapnya silahkan simak delapan tips berikut ini.


Cara Biar Tetap Langgeng Sama Pacar


Berikut 8 Cara Biar Tetap Langgeng Sama Pacar :


1. Tidak emosional

Terkadang di sela-sela hubungan yang sedang kita jalani maka nanti suatu saat pasti ada saja masalah yang timbul dalam hubungan kita bersama pacar.

Masalah ini bisa saja bermacam-macam, tidak kenal waktu dan tempat dan masalah yang terjadi bisa pula masalah kecil ataupu masalah besar. Sehingga kita mau tidak mau kita harus menghadapinya.

Nah, saat menghadapi masalah tersebut usahakan untuk menjaga sikap kita yaitu untuk tidak emosi. Apapun masalahnya, sebesar apapun masalahnya usahakan jangan emosi.

Karena emosi tidak akan bisa menyelesaikan masalah, yang ada hanya menambah masalah baru saja. Anda harus ingat, tidak ada satu orang pun yang menyukai emosi.

Bayangkan saja...

Apakah anda suka di marah-marah? Apakah anda suka di bentak-bentak? Tidak kan? Begitupun dengan pasangan anda. Mereka juga tidak suka dimarah atau dibentak apalagi sampai menggunakan kekerasan.

Kamu harus tahu juga bahwa hubungan yang hancur itu rata-rata disebabkan oleh emosi. Padahal masalahnya kecil, dan seharusnya bisa diselesaikan dengan mudah. Namun karena sudah emosi maka sudah lain ceritanya nanti.


2. Tidak egois

Apa itu egois? Egois adalah mementingkan diri sendiri tanpa memperdulikan orang lain termasuk pada pasangan kita. Biasanya egois ini sering kali kita lakukan di saat adanya masalah dalam suatu hubungan.

Kita pasti sering mengedepankan ego kita, maunya menang sendiri. Tidak peduli apapun masalahnya dan siapa yang salah, yang penting itu bisa memuaskan hati kita.

Hal-hal inilah yang kerap kali membuat pasangan kita tidak tahan dengan sikap kita, karena kita terlalu egois apalagi dalam menyelesaikan masalah.

Egois adalah sifat yang bisa membuat kita terlihat seperti anak-anak, pasangan kita pasti akan langsung menilai kita tidak dewasa. Tidak ada pasangan yang suka dengan sikap egois seperti ini.

Baik anda seorang laki-laki maupun perempuan maka sebaiknya janganlah egois. Cobalah untuk selalu selalu lebih pengertian terhadapnya. Dengarkanlah kata-katanya, dan turuti apa yang di inginkannya.

Dan buatlah sebuah keputusan yang benar-benar bisa menyelesaikan masalah yang sedang anda alami saat ini bersama pasangan anda. Cobalah untuk bersikap tenang dan tidak perlu harus egois.


3. Memberikan kebebasan kepada pasangan

Terkadang dalam menjalani sebuah hubungan kita sering membuat peraturan-peraturan yang tidak masuk akal. Peraturan yang seharusnya tidak ada hak buat kita lakukan.

Salah satu peraturan tersebut adalah dengan mengekangnya dalam hal kebebasan. Yaitu kebebasan seperti tidak mengizinkannya keluar rumah tanpa sepengetahuan anda, ataupun tidak memberinya izin keluar bersama teman-temannya.

Maka tentu saja hal ini bisa membuat pasangan kita frustasi. Bagaimana tidak, dimana biasanya ia sering hidup dalam keramaian kini setelah menjalani hubungan dengan anda ia hidup dalam kekekangan.

Seakan-akan seperti burung dalam sangkarnya, yang tidak bisa terbang kemanapun ia mau. Begitupun dengan pasangan anda, maka sudah pasti dia akan merasa tertekan akan jenis peraturan yang seperti ini.

Kita harus ingat dan sadar bahwa kita tidak mempunyai hak untuk melarang pasangan kita dalam segi kebebesannya. Karena kita bukan siapa-siapa, kecuali anda dan pasangan anda sudah menikah.

Tidak sedikit ada tipe orang yang seperti ini. Jika memang pasangan atau anda sendiri yang memiliki sifat seperti ini maka sebaiknya di ubah. Sebab jika kita tidak memberinya kebebasan maka lama-lama pasangan kita tidak akan betah juga.

Biarkan pasangan kita bebas kemanapun ia mau, karena mau bagaimanapun jika bukan jodoh meskipun kita kekang kebebasannya maka akan sia-sia saja.

Anda harus ingat bahwa pacar bukanlah jodoh yang pasti, namun tugas kita hanya menjalaninya. Biarkan sebuah hubungan mengalir santai seperti apa adanya. Sebab jodoh tak akan kemana !


4. Harus ada kepercayaan satu sama lain

Seperti yang anda ketahui bahwa untuk menjalani hubungan maka di butuhkan sebuah kepercayaan. Namun kepercayaan sering kali membuat kita goyah dalam menjalani sebuah hubungan.

Jika bicara soal kepercayaan maka kerap kali ada hubungannya dengan berprasangka buruk. Kita pasti sering merasakan perasaan prasangka buruk ini.

Biasanya kepercayaan yang sering kali membuat kita berprasangka buruk adalah di mana saat-saat pasangan kita sedang tidak berada bersama kita. Dan disaat-saat dimana pacar kita sedang bersama dengan temannya yang berlawanan jenis.

Kita pasti sering berprasangka buruk di momen-momen seperti itu, dan tidak sedikit juga banyak orang yang bertengkar dengan pasangannya ini hanya karena cemburu atau tidak percaya di saat keadaan-keadaan tersebut.

Jadi disinilah kepercayaan kita akan di uji, masalah cemburu adalah salah satu penyebab sebuah kepercayaan menjadi tergoyahkan. Jika kita tidak bisa menahan emosi di saat-saat seperti ini maka bukan tidak mungkin hubungan kita bisa hancur akibat hanya sebuah kesalahpahaman saja.

Maka untuk mengatasinya adalah tentu saja kita tidak boleh cemburu dan berfikir hal-hal negatif secara berlebihan. Kita harus yakin dan percaya terhadap pasangan kita sendiri.

Karena jika kita sering tidak percaya dengan pasangan kita sendiri, maka sudah pasti hubungan kita selalu tidak harmonis. Hasilnya seperti yang anda bayangkan sendiri.

Pasangan lama-lama akan muak dengan tingkah kita karena kita terlalu cemburu dan tidak percaya kepadanya. Pasangan akan menjadi serba salah dengan apa yang dilakukannya.

Selain itu dengan sikap kita yang seperti ini tentu saja akan membuatnya lebih terkekang, yang mana seperti kita ketahui bahwa sifat seperti ini tidak ada yang suka.

Bayangkan saja jika anda sendiri yang sering mengalami dan diperlakukan seperti itu, apakah anda suka? Tentu saja tidak kan...

Maka dari itu setiap pasangan wajib harus percaya satu sama lain. Kamu harus yakin bahwa pasanganmu tidak akan membohongimu. Karena mau bagaimanana pun jodoh tidak akan kemana.

Selain itu jika memang pacar kita serius dan sayang dengan kita maka sudah pasti dia tidak akan tega untuk membohongi kita. Jadi berfikirlah positif agar hubungan kita bisa selalu langgeng.


5. Hindari orang ketiga

Orang ketiga hanyalah sebutan anak-anak jaman sekarang yang artinya adalah kita harus menjaga diri kita dari pasangan lain. Itulah yang disebut dengan orang ketiga.

Seperti yang kita ketahui bahwa masalah orang ketiga ini adalah masalah yang sering kali menghancurkan sebuah hubungan. Tidak sedikit kita lihat orang-orang mengalami putus cinta akibat orang ketiga.

Dalam menjalani sebuah hubungan maka tentu saja kita harus menjaga sikap kita, baik itu sikap kita sendiri maupun sikap kita terhadap orang lain.

Karena terkadang meskipun kita tulus mencintai pasangan kita namun jika sikap kita terlalu baik dengan orang lain bisa menimbulkan kesalahpahaman.

Sehingga kesalahpahaman inilah yang sering kali salah di artikan oleh pasangan kita. Akibatnya pasangan kita akan menganggap kebaikan kita sebagai rasa suka terhadap orang lain.

Jadi disini kita harus hati-hati. Karena ada hati yang sedang kita jaga, jangan sampai kita membuat pasangan kita salah paham dengan sikap kita yang terlalu baik dengan orang lain.

Oleh sebab itu sebaiknya hindarilah orang ketiga yang selama ini merasa dekat dengan kita. Misalnya saja ada orang lain yang sering menelpon atau menemui kita maka sebaiknya hindari terlalu dekat dengan orang tersebut.

Bayangkan saja...

Bagaimana jika hal tersebut kita sendiri yang merasakannya? Bagaimana jika pasangan kita itu sering kita lihat bersama orang lain, kita juga sering mengetahuinya berkomunikasi atau menelpon pasangan lain.

Apakah kita tidak sakit hati? Apakah kita tidak merasakan hal yang tidak menyenangkan hati kita saat pasangan kita tersebut melakukan hal yang sama seperti apa yang selama ini kita lakukan kepada pasangan kita?

Jadi batasilah. Karena bukan berarti anda tidak boleh berteman dengan siapa saja, namun tolong jaga perasaan pasangan anda yang lebih sayang terhadap anda pastinya.


6. Selalu memberinya perhatian lebih

Kamu pasti sering kan mendengar keluhan-keluhan pasangan kamu yang mengatakan bahwa kamu tidak perhatian selama ini. Ya, inilah yang juga harus kita perhatikan yaitu masalah perhatian.

Perhatian adalah bagaimana cara kita selalu bisa membuat diri kita ada disisinya terutama di saat pasangan kita membutuhkan kita. Meskipun seperti yang kita ketahui bahwa memang tidak kita tidak selalu bisa ada disisi pasangan kita.

Tapi setidaknya kita tidak membuatnya kesepian apalagi disaat dibutuhkan. Karena tidak sedikit juga orang yang putus cinta akibat masalah-masalah seperti ini.

Lantas bagaimana cara memberikan perhatian yang wajar kepada pasangan kita supaya hubungan tetap langgeng? Untuk lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini.

Inilah hal-hal yang membuat pacar lebih merasa diberi perhatian :

- Selalu mengabarinya secara langsung maupun tidak langsung
- Ajak pacar jalan bersama sesekali
- Sesekali wisata ketempat yang di senanginya
- Selesaikan masalah yang sedang di hadapinya
- Sesekali ajak pacar makan bersama di luar
- Lebih cepat merespon sms atau chatingan darinya
- Selalu mengajak pacar ke acara-acara penting
- Sesekali berikan hadiah untuk pasangan kita
- Bila perlu kita lebih dekat lagi dengan orang tuanya

Itulah beberapa hal-hal diatas yang bisa membuat pacar kita lebih merasa kita beri perhatian. Sehingga dengan begitu pastinya pasangann kita akan merasa terhargai.

Hal-hal tersebut juga yang secara tidak langsung bisa membuat sebuah hubungan menjadi lebih langgeng serta harmonis. Jadi intinya kita harus memberikan kita perhatian lebih karena teman dan pacar itu berbeda.

Bila perlu lebih sering menemuinya, karena biasanya suasana jika sudah bertemu dengan pasangan kita itu berbeda. Namun tida menutup kemungkinan juga kalau sering bertemu juga sering menimbulkan masalah. Semua tergantung dari sikap kita.


7. Sering menciptakan momen-momen indah

Tujuan pacaran tidak lain adalah agar kita bisa merasakan indahnya cinta. Karena cinta itu bisa membuat hati kita menjadi bahagia, bukankah begitu?

Tanpa kebahagian dalam hubungan maka jangan harap hubungan tersebut bisa bertahan dalam waktu yang lama. Nah, salah satu mendapatkan kebahagian tersebut adalah dengan cara menciptakan momen-momen indah.

Momen-momen indah tersebut lah yang secara tidak langsung akan membuat sebuah hubungan menjadi lebih langgeng. Tapi masalahnya, sudah banyak orang yang lupa atau sering mengabaikan hal ini.

Selain itu jarang pula kita mendapatkan pasangan yang sering membuat kita bahagia dengan menciptkan momen-momen indah. Ya mungkin karena sibuk bekerja ataupun terhambat oleh aktivitas-aktivitas lainnya.

Maka dari itu, jika anda saat ini merasakan hubungan anda mulai tidak harmonis maka cobalah untuk menciptakan momen-momen indah bersama pasangan anda.

Semakin banyak momen indah yang anda ciptakan maka akan semakin banyak pula canda dan tawa yang anda rasakan bersama pasangan kita tersebut. Jadi dengan begitu semakin banyak pula kenangan-kenangan yang terekam di kepala kita.

Kenangan-kenangan indah inilah yang terkadang bisa muncul saat kita sedang mengalami masalah dengan pasangan kita. Sehingga sering kali kenangan ini yang menjadi alasan mengapa sebuah hubungan bisa bertahan lama.


8. Buktikan keseriusan hubungan anda

Serius dalam pacaran adalah hal yang harus kita lakukan apabila kita memang benar-benar menyayangi pacar kita. Karena tidak sedikit orang yang menganggap remeh hubungan mereka sendiri.

Tidak sedikit juga orang sering meremehkan pacarnya sendiri, mungkin kita sering menganggap pacar kita bukanlah hal yang spesial. Sehingga inilah yang membuat pasangan kita menjadi ragu terhadap kita.

Banyak pasangan yang ragu kepada pacarnya karena menganggap hubungannya tersebut hanya main-main saja. Tidak ada sedikitpun keseriusan yang pernah kita tunjukkan kepada pasangan kita.

Maka dari itu pasangan menjadi bosan dan tidak betah untuk menjalani hidup bersama kita lagi. Akhirnya ujung-ujungnya pacar minta putus. Oleh sebab itu kit harus menunjukkan keseriusan kita kepada pasangan kita.

Bagaimana caranya? Tentu saja dengan memberinya perhatian lebih, seperti yang sudah saya jelaskan pada poin nomor 6 diatas. Bila perlu ajak teman anda menuju tingkat hubungan yang lebih serius seperti tunangan dengan ikatan yang lebih pasti.


Demikianlah cara-cara agar bisa langgeng dengan pacar selamanya sehingga hubungan tidak membosankan dan lebih romantis sampai bisa menuju ke pernikahan.

Semoga bermanfaat...
Newer Post
Older Post