8 Cara Main PUBG Agar Tidak Terdeteksi Emulator di PC

Halo teman-teman pada kesempatan kali ini Lapancara.com akan membahas bagaimana cara agar emulator pada komputer tidak terdeteksi saat bermain PUBG mobile. Tapi sebelumnya apakah anda tahu apa itu emulator?

Emulator adalah sebuah software ataupun aplikasi yang pada umumnya hanya tersedia untuk komputer maupun pengguna laptop. Fungsi emulator tidak lain adalah untuk menjalankan android melalui PC (Personal Computer) kita.

Nah, seperti yang sudah anda ketahui sendiri bahwa game yang sedang populer di android saat ini itu adalah salah satunya PUBG mobile. Awalnya game PUBG hanya bisa dimainkan melalui smartphone saja.

Namun semenjak kehadiran emulator ini, kita sudah bisa bermain game PUBG melalui komputer ataupun laptop. Bukan hanya PUBG mobile, karena dengan emulator kita juga bisa bermain game-game lainnya yang terdapat di android.

Selain game kita juga bisa menjalankan aplikasi android seperti facebook android, whatsapp, instagram dan lain-lain semacamnya. Kehadiran emulator ini benar-benar sangat memudahkan kita untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game layaknya pada smartphone android.

PUBG mobile sendiri adalah salah satu game yang bisa kita mainkan dengan emulator yang sudah kita instal sebelumnya di komputer atau laptop kita. Ada bermacam-macam emulator yang bisa menjalankan PUBG mobile melalui PC.

Berikut 6 emulator support PUBG mobile :

1. BlueStacks
2. KoPlayer
3. Memu
4. NOX App Player
5. GenyMotion
6. YouWave

Itulah 6 emulator yang paling populer digunakan untuk bisa bermain PUBG melalui komputer atau laptop semenjak game PUBG tersebut dirilis di google playstore dan market store di iphone.

Kabar baiknya pada akhir tahun 2018 lalu ada sebuah perusahaan emulator khusus gamming terbaik yaitu Tencent Gaming Buddy Emulator, yang mana mereka telah menciptakan PUBG versi emulator yang lebih ringan dan lebih direkomendasikan untuk bermain game.

Jadi singkat ceritanya, tecent gamming buddy ini juga termasuk sebuah emulator namun hanya saja dibuat dengan berbeda, tidak banyak aplikasi android di dalamnya layaknya emulator-emulator pada umumnya.

Tencent Gaming Buddy hanya menyediakan game yang sudah kita pilih awalnya sebelum dilakukan penginstalan. Namun meskipun demikian kita juga bisa bermain game lain melalui emulator tencent gaming buddy ini, termasuk menginstal sebuah aplikasi ataupun melakukan browsing dari emulator yang satu ini.

Dan sekarang masalahnya adalah...

Semua emulator diatas termasuk tecent gamming buddy itu saat kita bermain PUBG maka tetap akan terdeteksi emulator. Sehingga seperti yang anda ketahui sendiri, secara otomatis orang-orang yang bermain dari emulator tidak bisa bergabung dengan pemain dari smartphone.

Maka secara otomatis pula saat kita bermain PUBG dari emulator maka teman main dan lawan main kita pun sama-sama menggunakan emulator atau orang-orang yang bermain PUBG dari komputer juga.

Dengan kata lain kita tidak bisa bergabung dengan teman-teman yang bermain PUBG melalui smartphone. Maka hal inilah yang membuat kita kurang bersemangat saat bermain PUBG melalui emulator dari komputer atau laptop.

Padahal seperti yang sudah kita rasakan sendiri, bermain PUBG melalui komputer atau laptop itu lebih seru dan lebih mudah. Sebab layar lebih besar sehingga kita lebih leluasa, dan kontrol pun lebih mudah sehingga kita bisa lebih pro saat bermain game PUBG.

Oleh sebab itu banyak sekali orang-orang yang mencari cara bagaimana supaya emulator tidak terdeteksi di PUBG mobile sehingga bisa bermain bersama server PUBG smartphone. Seperti melalukan bypass atau menggunakan script pada emulatornya.

Namun sayangnya cara seperti melakukan bypass atau menggunakan script hanya akan membuat akun PUBG kita terbanned, meskipun terkadang berhasil namun itu tidak akan bertahan lama. Karena pihak PUBG mobile sendiri semakin sering mengupdate bug-bug gamenya tersebut termasuk pengguna nakal yang melakukan kecurangan terhadap emulatornya.

Oleh karena itu, melakukan bypass ataupun menggunakan script tertentu pada emulator itu bukan ide yang bagus dan tidak bisa permanen terlebih lagi akun PUBG kalian terancam banned.

Sebab emulator tetaplah sebuah emulator. PUBG sendiri bisa mendeteksinya sehingga servernya akan otomatis terpisah dari server pengguna smartphone. Jalan satu-satunya untuk mengatasi hal seperti ini adalah dengan cara menginstal OS android itu sendiri.

Atau lebih tepatnya bukan emulator yang kita gunakan untuk main PUBG melalui laptop atau komputer, tapi harus OS android itu sendiri. LOh, maksudnya gimana...?

Maksudnya adalah kita harus mengubah komputer atau laptop kita menjadi 100% android sepenuhnya. Hah? Emang bisa...? Tentu saja bisa, yaitu dengan cara menginstal OS android itu sendiri.

Apa itu OS android?

OS android merupakan sebuah sistem operasi sama layaknya seperti windows ataupun sistem operasi linux. Jadi ini bukan sebuah aplikasi, bukan software dan juga bukan pula sebuah emulator.

Tapi ini adalah sebuah sistem operasi hanya saja versi android, jadi tidak bakalan terdeteksi emulator saat kita bermain PUBG pastinya. Jadi kamu harus tahu bahwa android itu bisa juga di pasang secara total di komputer.

Namun kekurangannya tentu saja kita sudah tidak bisa lagi menjalankan program-program komputer seperti photoshop, microsoft office dan aplikasi-aplikasi komputer lainnya. Sehingga komputer kita akan benar-benar berubah total menjadi sistem operasi android.

Itulah resikonya jika memasang sistem android di komputer kita, tapi kamu jangan khawatir karena hal tersebut bisa kita atasi yaitu dengan cara memasang sistem operasi android secara terpisah.

Dengan kata lain dalam satu komputer kita bisa mempunyai 2 sistem operasi secara bergandengan. Sehingga pada saat komputer pertama kali dihidupkan kita bisa memilih sistem operasi windows atau sistem operasi android yang akan kita gunakan.

Oleh sebab itu anda harus benar-benar tahu bagaimana cara memasang 2 sistem operasi dalam satu komputer, ada banyak dan tutorialnya di internet. Kamu bisa cari sendiri disana, atau jika tidak ingin repot kamu bisa menyuruh instal dua sistem operasi ini kapada ahlinya, yaitu pada tukang instal ulang laptop atau komputer.

Karena disini saya tidak membahas bagaimana cara instal 2 sistem operasi tersebut, sebab caranya begitu panjang dan rumit. Seperti yang saya katakan diatas, anda harus mencari informasinya sendiri di google atau youtube.

Menginstal sistem operasi android pada komputer atau laptop itu sama saja layaknya menginstal ulang komputer kita, selain itu kamu juga harus menyiapkan pasrtisi kosong dari hardisk kamu atau membackup data penting sebelumnya agar tidak terhapus saat menginstal sistem operasi android ini.

Selain itu untuk mendapatkan android versi kaset ini sangat sulit sekali ada dijual dipasaran, oleh sebab itu kamu harus membootingnya sendiri. Karena ada 2 cara menginstal sistem operasi di komputer atau laptop.

Cara pertama kamu bisa menggunakan kaset yang sudah di burn terlebih dahulu, dan cara kedua kamu bisa memanfaatkan flashdisk yang sudah dibooting sebelumnya. Namun akan lebih mudah dan cepat jika kita menggunakan cara kedua saja yaitu menggunakan flashdisk.

Agar kamu tidak kebingungan gunakanlah software Universal USB Installer, sebab software tersebut mampu merubah flasdisk menjadi wadah sebagai alat ntuk menginstal sistem operasi android. Didalamnya juga sudah support penginstalan operasi OS android.

Untuk cara menginstalnya kamu bisa cari instruksinya dari google yang sudah banyak dibahas, atau dari youtube dan bila perlu langsung pada orang yang ahli instal ulang komputer. Dan jangan lupa pastikan komputer kalian itu ada 2 sistem operasinya, agar kita bisa menjalankan windows juga dari komputer milik kita nantinya.

Sebenarnya OS android ini sudah ada sebelum smartphone android itu sendiri diciptakan, tujuannya untuk uji coba ataupun sebagai pengetesan terhadap fungsi-fungsi aplikasi sebelum di pasang di smartphone.

Namun seiring dengan perkembangannya, OS android ini sudah dirancang khusus untuk komputer atau laptop. Dan kamu juga harus tahu bahwa OS android ini banyak versi, setidaknya ada 8 versi yang bisa kamu coba instal di komputermu. Dan bagi kamu yang ingin mendapatkan OS android tersebut, maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini.


Cara Main PUBG Agar Tidak Terdeteksi Emulator di PC


Berikut 8 Cara Main PUBG Agar Tidak Terdeteksi Emulator di PC :


1. Menggunakan OS Android-x86

Bagi kamu yang lebih mengedepankan kestabilan saat menjalankan sistem operasi Android dari komputer atau laptop maka lebih direkomendasikan untuk menggunakan OS yang satu ini.

Karena OS android-x86 ini support untuk segala PC anda, dan sangat ringan bahkan selain bisa di instal dengan flashdisk atau burn CD, android-x86 juga dapat di aplikasikan bersama virtualbox ataupun dengan vmware.

Menurut sumber dari wikipedia pengembang android-x86 ada 2 orang yaitu Chih-Wei Huang dan Yi Sun yang merupakan developer sekaligus pemelihara project OS android-x86.

Silahkan unduh disini : Android-x86


2. Menggunakan OS Phoenix

OS phoenix merupakan sistem operasi yang berbasis android yang cukup populer terutama di mata gamers khususnya PUBG mobile, sebab OS yang satu ini sering dijadikan OS yang sering kali digunakan untuk memainkan PUBG tersebut dari komputer mereka.

Menurut kabar yang beredar phoenix ini mampu menjalankan game-game berat dengan performa yang cukup bagus dan selain itu rata-rata game yang dijalankan dari phoenix itu bisa hingga 60 FPS.

Sehingga tidak heran apabila phoenix OS banyak digunakan oleh orang-orang terutama pro gamers mobile sebagai alternatif pengganti emulator yang seperti kalian ketahui sendiri bahwa emulator itu sangat berat.

Silahkan unduh disini : OS Phoenix


3. Menggunakan OS Remix

OS Remix adalah sistem operasi android yang telah dikembangkan sejak tahun 2016 lalu, oleh developer yang bernama Jide. Desainnya di tata sedemikian rupa agar mirip dengan windows 10.

Sehingga tidak sedikit orang-orang yang lebih memilib menggunakan remix ketimbang OS lainnya. Sebab antarmukanya itu seperti yang saya katakan diatas yaitu mirip dengan sistem operasi windows 10.

Selain itu banyak yang sudah mencobanya dan ternyata OS ini mampu menjalankan game-game dari android dengan cukup mulus dan stabil. Bagi kamu yang ingin main PUBG juga bisa mencobanya.

Silahkan unduh disini : Remix


4. Menggunakan OS Prime

Bagi kamu pecinta game terutama PUBG mobile, maka bisa mencoba sistem operasi android untuk komputer yang satu ini. Karena OS ini benar-benar sudah di optimalkan untuk para gamers.

Mulai dari segi grafis yang bagus, prime juga telah meningkatkan fungsi shortcut yang akan memudahkan kita untuk mengontrol fungsi-fungsi keyboard terutama saat bermain gaming yang sudah diseting secara otomatis semuanya, kita tinggal menikmatinya saja.

Silahkan unduh disini : Prime


5. Menggunakan OS Openthos

Openthos merupakan sistem operasi android yang dikembangkan memang khusus untuk PC yang support 32bit. Dan desainnya itu lebih menirukan OS linux, tapi taskbarnya mirip dengan windows.

Untuk soal grafis dan kecepatan OS ini sudah sangat bagus dan juga ringan selain itu bermain game juga tidak akan ngelag, karena grafisnya sangat smooth. Kamu bisa menginstal OS ini dengan flashdisk atau CD seperti biasa.

Silahkan unduh disini : Openthos


6. Menggunakan OS Bliss

Bliss adalah sistem operasi android yang bersifat open source yaitu anda juga bisa menjadi pengembangnya. Sehingga dengan kata lain dapat memiliki akses secara penuh.

Tak hanya itu Bliss ini juga sangat ringan karena lebih mengedepankan performas, namun tampilannya tetap elegan. Dan ROM pada bliss sudah dioptimalkan sedemikian rupa, untuk menciptakan sensasi gaming yang memuaskan penggunanya.

Silahkan unduh disini : Bliss


7. Menggunakan OS Lineage

Lineage adalah sistem operasi android yang dirilis pada tahun 2017, maka bisa dikatakan OS ini masih baru. Selain itu sistem operasi yang satu ini sudah menggunakan android 6 yang dikenal dengann Marshmallow.

Dan yang menariknya lagi, OS yang satu ini tersedia versi 32 bit dan juga 64 bit untuk komputer kamu. Jadi apabila spek komputer atau laptop kamu tinggi maka kamu bisa menginstal versi 64 agar saat main game PUBG mobile bisa lebih kencang.

Silahkan unduh disini : Lineage


8. Menggunakan OS Fyde

Nah, yang terakhir adalah OS fyde yang merupakan sistem operasi android yang dapat kamu pasang di komputer atau laptop. Os yang satu ini merupakan buatan Cina, yang belum terkenal seperti OS android lainnya.

Tapi kamu harus tahu bahwa kelebihan sistem operasi yang satu ini adalah sudah rooted. Jadi saat kamu menginstalnya di komputer maka versi android kamu sudah otomatis di root, sehingga kamu bisa lebih leluasa lagi.

Ada banyak sekali manfaat root pada android, buat para gamers apalagi pecinta game PUBG mobile maka kamu pasti sudah tahu manfaat root itu untuk apa. Kamu bisa memodifikasi file game kamu sehingga otomatis kamu bisa bermain curang.

Tapi itu semua jika kamu ahli melakukannya, akan tetapi hal tersebut tidak direkomendasikan karena biasanya bermain curang dalam game itu bisa menyebabkan akun kamu akan terbaned, termasuk di PUBG mobile.

Silahkan unduh disini : Fyde


Nah, itulah 8 cara main pubg tanpa terdeteksi emulator melalui komputer dan laptop. Untuk cara menginstalnya di komputer itu bisa kamu gunakan bootable terlebih dahulu menggunakan flashdisk atau CD kosong.

Untuk cara dan tutorialnya bisa kamu cari tahu sendiri di internet, namun yang jelas kamu bisa menginstal 2 OS ini sekaligus bersama windows secara berdampingan agar komputer kamu tidak jadi android sepenuhnya.

Dan jangan lupa, apabila kamu berniat untuk menginstalnya sendiri melalui flashdisk atau CD kosong maka gunakanlah software Universal USB Installer untuk memudahkan kamu melakukannya.

Berikut screenshot universal usb installer :


Universal USB Installer


Unduh disini : Universal USB Installer

Atau lihat panduan instalasinya berdasarkan OS yang kamu pilih didalam websitenya masing-masing. Jadi OS mana yang kamu pilih dari 8 OS android diatas? Semua tergantung dengan kamu.

Selamat mencoba...
Newer Post
Older Post