8 Cara Agar Orang Tua Merestui Hubungan Kita Dengan Pacar

Lapancara.com - Pacaran adalah menjalin sebuah hubungan bersama orang lain yang kita sayang. Hampir rata-rata anak muda pernah melalui masa-masa pacaran mereka termasuk mungkin orang tua kita pada masa mudanya.

Ya, orang yang belum menikah itu rata-rata pacaran terlebih dahulu sebelum menuju kesebuah hubungan yang lebih serius. Bukan hanya para remaja, anak-anak dan bahkan orang tua yang belum mendapatkan jodoh pun pasti ada yang sedang menjalani masa-masa pacaran.

Namun seperti yang kita ketahui bahwa dalam sebuah hubungan itu tidak semuanya bisa berjalan dengan lancar, pasti ada saja masalah-masalah yang dapat mengganggu hubungan kita bersama pacara kita.

Selain karena orang ketiga, hubungan pacaran yang kamu jalani bersama kekasih kamu pun bisa berakhir karena tidak direstui oleh orang tua kita sendiri. Karena setiap sifat orang tua itu berbeda-beda, mereka pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya masing-masing.

Sehingga mungkin salah satu dari kita ada orang tuanya yang tidak merestui hubungan kita bersama kekasih kita tersebut. Alasannya pun bermacam-macam salah satunya seperti perbedaan keyakinan dalam beragama. Sehingga orang tua tidak merestui hubungan dalam islam yang sudah sesuai dengan syariatnya.

Seperti yang kami katakan, bahwa orang tua pasti menginginkan yang terbaik buat anaknya. Tapi terkadang alasan orang tidak masuk di akal untuk melarang kita berhubungan bersama kekasih kita tersebut.

Karena ada juga sebagian orang tua yang memilih-milih pasangan buat anaknya itu seseorang yang mapan atau yang kaya. Dan ada juga tipe orang tua yang tidak merestui hubungan anaknya itu karena alasan tidak suka melihat kekasih kita sebab watak atau perilakunya yang kurang bagus dimata orang tua kita tersebut.

Nah, bila anda sedang mengalami masalah-masalah seperti diatas maka silahkan simak tips dibawah ini bagaimana caranya hubungan kita tiu direstui oleh orang tua kita sehingga hubungan kita bersama pacar bisa lancar tanpa ada kendala ataupun hambatan dari orang tua khususnya.


8 Cara Agar Orang Tua Merestui Hubungan Kita Dengan Pacar - lapancara.com


Berikut 8 cara agar orang tua merestui hubungan kita dengan pacar :


1. Perhatikan usia kita sekarang terlebih dahulu

Hal pertama yang harus benar-benar kamu sadari adalah usia kamu saat ini, jangan sampai kita belum cukup usia sudah menjalani hubungan orang yang terbilang dewasa tersebut. Jika kita masih dibilang anak-anak dan bahkan belum remaja maka jangan pernah minta direstui.

Sebab sudah pasti hubungan kita bersama pacar nanti akan di tolak mentah-mentah oleh orang tua kita sendiri, jangankan diterima kita malah dimarahi oleh orang tua kita sendiri sebab kita minta pacaran padahal belum cukup umur.

Orang pacaran itu sekurang-kurangnya berumur 17 tahun keatas, atau pada saat kita sudah bisa mencari uang sendiri dan sudah bisa mandiri. Jika masih tergolong anak-anak apalagi masih sekolah maka jangan coba-coba minta yang aneh-aneh sampai minta restui hubungan pada orang tua kita.

Namun apabila usia kamu memang sudah wajar dan sudah cukup dewasa untuk pacaran maka tidak ada salahnya untuk meminta restu kepada orang tua dengan baik-baik. Jika ditolak, maka kamu harus menyadarkan orang tua kamu bahwa kamu sudah dewasa dan mandiri serta butuh pendamping hidup layaknya orang lain.


2. Menunggu waktu yang tepat untuk berbicara

Terkadang kita terlalu terburu-buru untuk membicarakan hal pribadi kita ini, terlebih lagi terkadang kita sudah terlanjur mengatakannya pada saat momen yang tidak tepat. Misalnya saja pada saat orang tua kita sedang dalam banyak masalah lain.

Sehingga otomatis saat kita berbicara tentang hal pribadi kita ini maka orang tua kita langsung menolaknya dan bahkan memarahi kita untuk tidak memikirkan pasangan dulu. Nah, bila sudah begini mau tidak mau kita memang harus bersabar.

Alangkah baiknya kita menunggu waktu yang tepat, perhatikan juga suasana hati orang tua kita apakah sedang bahagia atau tidak. Jika orang tua kita sedang kesusahan maka sebaiknya kita menunda dulu pembicaraan ini.

Tugas kita cukup berdoa agar orang tua merestui hubungan kita, sehingga pada saat momen yang tepat kita bisa membicarakannya lagi untuk kedua kalinya. Pastikan momen tersebut pada saat kita melihat orang tua kita sedang gembira, bukan disaat orang tua kita sedang sedih atau sedang susah.


3. Gunakan alasan bahwa setiap anak punya hak untuk memilih

Ya, hak untuk memilih adalah hak yang memang setiap orang memilikinya. Apalagi jika itu masalah pendamping hidup, tidak ada satupun alasan dari orang tua yang bisa mencegah kita untuk memilih kekasih yang kita sukai. Asalkan kita sudah cukup umur, dan sudah layak untuk pacaran.

Namun meskipun demikian bukan semata-mata kita harus membentak orang tua kita untuk menggunakan alasan ini. Tetap saja kita harus mengatakannya dengan lembut, karena mau bagaimana pun penolakan restu dari mereka bukan lah tanpa alasan.

Pasti ada alasan tersembunyi yang tidak kita ketahui sampai kita tidak direstui. Namun apapun alasannya, orang tua tidak mempunyai hak untuk menolak restu dari kita selama kita sudah layak atau sudah mandiri.

Namun alasan ini dapat anda gunakan sebagai cara meluluhkan hati orang tua yang keras, buktikanlah kepada mereka bahwa anda sebagai anak juga mempunyai hak untuk memilih, bukan dijodohkan.


4. Katakan bahwa anda bahagia bersama pasangan anda

Salah satu alasan kita tetap memperthankan pasangan kita itu tentu saja karena kita sudah bahagia bersama pasangan kita saat ini, namun karena tidak disetujui oleh orang tua kita sendiri maka kebahagian yang kita rasakan ini bisa berubah menjadi sebaliknya.

Jadi kita harus benar-benar berbicara dengan serius pada orang tua kita, ungkapkan saja bahwa selama ini kita itu bahagia bersama pasangan kita tersebut. Sehingga orang tuanya tahu bahwa anaknya itu bahagia.

Karena tidak ada hal yang paling disenangi oleh orang tua selain melihat anaknya sendiri bahagia, begitulah cara meyakinkan orang tua agar direstui dengan cepat.


5. Puji hal-hal positif pacar anda pada orang tua kita

Terkadang orang tua melarang kita berhubungan dengan pasangan kita itu bisa jadi karena asutan-asutan atau gosip buruk yang orang tua kita dengar dari orang lain. Sehingga otomatis orang tua kita tidak akan suka dengan pasangan kita itu.

Nah, hal seperti paling sering terjadi disekita kita. Maka tugas kita sekarang membantah semua tudingan tersebut, dan memuji hal-hal positif pacar kita untuk diberitahukan kepada orang tua kita.

Ceritakan saja semua kebiasaan dan sifat baik pacar kita kepada orang tua kita, supaya mereka tau bahwa pasangan kita itu tidak seburuk yang mereka pikirkan. Tapi alangkah baiknya jangan cuma bicara, kita juga harus bisa membuktikannya supaya orang tua kita percaya.


6. Koreksi alasan orang tua kita menolak menerimanya

Sebelum membantah orang tua kita sendiri, ada baiknya kita mengoreksi terlebih dahulu alasan orang tua kita itu tidak memberikan kita restu untuk menjalin hubungan lebih lanjut dengan pasangan kita.

Sebab dari sebagian besar kasus, perkataan orang tua ada benarnya meskipun alasannya tidak jelas dan tidak bisa kita terima. Kita harus benar-benar berfikir dengan jernih jangan hanya memikirkan soal cinta kita saja.

Kita harus benar-benar berpikir dewasa, mungkin alasan orang tua kita tidak merestui ada benarnya. Tidak terjadi sekarang, tapi bisa saja akan terjadi kedepannya. Biasanya paling banyak kasus adalah hubungan tidak direstui orang tua perempuan? Ya, itu adalah ibu kita sendiri.

Ingatlah bahwa yang membuat hidup kita bahagia itu adalah orang tua atau ibu kita, apabila orang tua/ibu kita tidak senang maka hidup kita tidak akan bahagia, meskipun kita hidup nantinya bersama pasangan yang sangat kita cintai.

Jadi koreksilah sebaik mungkin alasan dari orang tua kita ini, sebab ini besar sekali pengaruhnya dalam kehidupan kita nantinya. Jika memang tidak layak sebaiknya tidak usah dipaksakan. Dengarkan apa yang dikatakan oleh orang tua.


7. Minta bantuan orang lain untuk berbicara dengan orang tua kita

Terkadang semua omongan kita tidak masuk dalam telinga orang tua kita, semua yang kita bicarakan tidak di respon meskipun kita sudah memuji-muji pacar kita di depan orang tua kita tapi masih saja mereka menolaknya.

Maka cara mempertahankan hubungan yang tidak direstui seperti ini adalah dengan cara meminta bantuan dari orang lain, misalnya saja ibu kita tidak merestui hubungan kita maka bujuklah ibu melalui ayah kita, atau melalui kakak ataupun adik kita.

Katakanlah pada ibu melalui orang lain atau melalui saudara kita sendiri bahwa kita sudah layak untuk direstui, yakinkan juga mereka bahwa anda sudah mandiri dan bisa menjaga orang lain. Sebab terkadang dengan perantara orang lain hati orang tua bisa luluh.


8. Ajak pasangan kamu untuk berbicara langsung dengan orang tua kita

Jika dengan bantuan orang lain masih belum mempan untu meluluhkan hati orang tua kamu agar direstui, maka satu-satunya cara terbaik saat-saat seperti ini adalah dengan membawa langsung pasangan kamu berhadapan dengan orang tua kamu.

Biarkan pasangan kamu yang berbicara dan meyakinkan orang tua kamu, karena bisa jadi selama ini orang tua kamu menganggap kamu tidak serius atau bisa jadi alasan orang tua kamu tidak direstui itu karena orang tua kamu menganggap pasangan kamu tidak serius sebab tidak pernah menemuinya.

Nah, maka cara ini cara yang cukup ampuh supaya kamu direstui. Sebab bisa jadi orang tua ingin melihat pasangan kamu atau menanyakan sesuatu yang penting kepada pasangan kamu.


Itulah 8 cara agar orang tua merestui hubungan kita dengan pacar, semoga salah satu cara di atas ada yang bermanfaat dan ampuh bisa merestui hubungan anda bersama pasangan anda saat ini. Jika masih belum direstui maka serahkan urusan ini kepada yang Diatas, bila perlu berdoa meluluhkan hati orang tua agar merestui hubungan anaknya. Itu saja !

Semoga berhasil...