8 Cara Terbaru

8 Cara Agar Niat Diet Berhasil dan Lancar

Diet adalah suatu usaha yang di lakukan oleh seseorang untuk menurunkan berat badan, tanpa usaha tidak bisa di katakan dengan diet. Jadi jika ingin menurunkan berat badan maka sudah pasti kamu harus berusaha. Meskipun tidak mudah tapi jika mempunyai niat yang kuat maka diet dapat dilakukan da berjalan dengan lancar.

Diet hanya boleh di lakukan oleh remaja dan orang dewasa, tidak boleh di lakukan oleh anak-anak kecuali anak yang sedang menderita obesitas dan itupun harus sesuai dengan petunjuk dokter. Oleh sebab itu diet bukanlah hal yang harus wajib yang bisa di lakukan oleh siapa saja.

Hanya orang-orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang bagus dan kuat yang boleh melakukan diet. Orang sakit tidak boleh diet, termasuk orang-orang yang bermasalah dengan sistem pencernaanya seperti menderita penyakit lambung dan semacamnya.

Sebenarnya diet ini bagus di terapkan untuk kesehatan, namun jika itu di terapkan dengan baik dan benar sesuai prosedur. Tapi diet juga bisa menyebabkan masalah kesehatan jika kamu tidak tepat dalam menerapkannya. Tidak sedikit kita lihat orang malah jatuh sakit akibat salah diet.

Selain itu tingkat keberhasilan diet sangat kecil, hanya orang-orang yang memiliki niat yang kuat saja yang bisa berhasil menurunkan berat badan mereka. Maka dari itu supaya diet kamu berhasil alangkah baiknya mempersiapkan diri dengan cara seperti di bawah ini.


Cara Agar Niat Diet Berhasil dan Lancar


Berikut 8 Cara Agar Niat Diet Berhasil dan Lancar :


1. Niat dalam hati harus kuat

Jika benar-benar serius ingin menurunkan berat badan maka langkap pertama sebelum kamu diet adalah mempunyai sebuah niat dalam hati yang kuat. Jangan cuma bicara saja, tapi niatkan! Pastikan niat kamu tersebut berpegang teguh dan kuat.

Apapun yang terjadi jangan sampai niat kamu ini di halangi oleh sesuatu misalnya tergoda dengan makanan ataupun minuman yang memicu kegemukan. Coba bayangkan berat badan kamu sekarang yang sudah bertambah, usahakan jangan sampai bertambah lagi kedepannya.


2. Mempunyai timbangan sendiri

Serius mau diet? Coba keluarin sedikit modal untuk membeli timbangan berat badan sendiri. Dengan adanya timbangan kamu akan lebih semangat lagi dalam menjalani diet. Setiap waktu kamu bisa tau kapan saja berat badanmu bertambah atau berkurang.

Tentu kita bisa cek setiap hari, alat ini akan selalu mengingatkan kamu untuk menjaga berat badan. Tanpa timbangan ini di rumah biasanya kita akan sering lupa untuk diet. Maka dari itu sangat direkomendasikan untuk mempunyai timbangan berat badan sendiri di rumah.


3. Membuat sebuah konsep

Sudah ada niat dan memiliki timbangan kamu sendiri? Kini saatnya kamu mengambil selembar kertas dan pulpen untuk menulis sebuah konsep. Cobalah kamu tulis jadwal makan kamu berapa hari sekali lengkap dengan waktu atau jamnya.

Kalau bisa batasi jadwal makan normal kamu, kurangi porsi makan kamu juga dan buat konsepnya lengkap juga dengan harinya mulai dari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu dan minggu. Konsep ini lalu di tempel di dinding agar bisa sering kamu lihat. Hal ini berguna sebagai alarm diet kamu sekaligus mempengaruhi keseriusan kamu saat sedang diet.


4. Hindari tempat-tempat makanan

Tempat-tempat yang menyediakan makanan baik di dalam rumah maupun di luar sebaiknya kamu hindari dulu. Karena terkadang niat kita diet menjadi terganggu karena suasana dan aroma makanan di sekitar. Kita harus menjaga mata kita untuk tidak sering melihat makanan enak.

Biasanya orang yang gagal diet akan tergiur lalu mencobanya satu kali, alhasil keesokan harinya akan mencoba lagi dan lagi sampai seterusnya karena di rasa enak sehingga program dietnya menjadi gagal akibat suasana disekitar yang menggoda.


5. Jangan terpengaruh oleh teman

Hampir 95% orang gagal diet karena terpengaruh oleh teman yang mengajak kamu makan atau dinner kesuatu tempat. Semakin banyak teman, akan semakin besar pula resiko ajakan tersebut, mau menolak tidak enak sama mereka.

Dan hasilnya diet yang seharusnya kita jalani malah terus-terusan gagal. Ada saja makanan yang kita ikut-ikut konsumsi seperti teman kita tersebut. Maka dari itu tolong pertimbangkan lagi niat Anda untuk diet agar tidak sampai terpengaruh oleh teman.


6. Hindari teman yang suka makan

Masih berhubungan dengan teman, kali ini tipe teman yang harus kamu hindari sementara adalah teman yang suka makan. Seperti yang saya katakan di atas, kegagalan diet hampir rata-rata di pengaruhi oleh teman kita sendiri.

Maka dari itu sebaiknya hindari dulu tipe teman yang suka makan, apalagi jika dia mempunyai tubuh yang gemuk maka sudah pasti orang itu suka makan dan akan sering mengajak kamu makan dan bahkan terkadang dia yang traktir. Waspadalah!


7. Perbanyak minum air setiap hari

Untuk menunda lapar maka sebaiknya mulai sekarang kamu perbanyak minum air putih dirumah, jika kamu sering nongkrong di luar bersama teman cobalah untuk minum air yang mengandung kafein seperti teh atau kopi karena kafein ini bisa menunda sedikit perut kamu lapar.

Tidak heran apabila orang-orang yang suka duduk di caffe atau warung kopi itu hampir rata-rata mereka mempunyai jadwal makan yang telat dan bahkan ada yang bertahan nongkrong seharian di warkop hanya dengan air kopi atau teh yang di minumnya.


8. Menerapkan diet bersama puasa sunnah

Nah, jika kamu muslim yang sedang ingin diet kenapa tidak sekaligus berpuasa sunnah saja? Selain bisa menurunkan berat badan kamu juga akan mendapat pahala pastinya. Sehingga ada 2 kebaikan
yang kamu dapatkan dari program diet kamu tersebut.

Berat badan menurun dan pahala juga dapat seperti kata pepatah "sambil menyelam minum air". Biasanya puasa sunnah sering di lakukan oleh umat muslim pada hari senin dan hari kamis. Atau melakukan puasa wajib yaitu membayar puasa bulan puasa lalu yang telah kita tinggalkan sebelumnya.

Semoga berhasil...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Cara Agar Niat Diet Berhasil dan Lancar